CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Keep enjoy!

May can help you ^_^

Minggu, 19 Juni 2011

Contoh Ringkasan Cerita

Saat SD kan sering tuh buat ringkasan ringkasan cerita. Nah sekarang ku mau share nih contoh ringkasan cerita, hanya sebagai contoh saja kalau pada masih bingung

Judul buku : PENGRAJIN TOPENG MAINAN
Pengarang : IWAN WARDIWAN
Penerbit : GEMINI PERKASA

Irin tidak percaya topeng mainan buatannya bisa laku dijual. Tadinya dia membuat topeng itu sekadar untuk dirinya. Akan tetapi kata Kak Isun, kakaknya dan teman-temanya, topeng buatan Irin memang bagus. Kepercayaan Irin bertambah mendengar pujian itu. Akhirnya, bersama temannya, Karna, Irin membuka usaha pembuatan topeng mainan.

Usaha Irin dan sahabatnya ternyata cukup maju. Kak Isun membantu memasarkan topeng itu ke kota, pada sebuah toko mainan. Uang hasil penjualan itu diam-diam di tabungnya. Dia sudah merencanakan akan menyumbangkan semua hasil tabungannya untuk kakaknya yang tidak sekolah. Dengan uang itu Irin ingin agar Kak Isun bisa sekolah lagi.

Namun, alangkah kecewanya Irin, Usahanya terpaksa dihentikan karena ancaman Kang Darna. Pemuda bekas penjahat itu tidak ingin usaha pembuatan topengnya tersaingi. Tetapi ancaman itu tidak berlangsung lama. Kang Darna yang kembali melakukan kejahatan tertangkap oleh pihak yang berwajib. Sejak saat itu Irin dan Karna pun bisa kembali berusaha membuat topeng-topeng baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer